Friday, April 22, 2011

Spot Mancing di Jogja

Info Sungai Progo : adalah sebuah sungai yang mengaliri Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Indonesia. Di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sungai ini menjadi batas alami Kabupaten Kulonprogo dengan Kabupaten Sleman dan Bantul.
Sungai ini bersumber dari lereng Gunung Sumbing yang melintas ke arah tenggara. Di daerah Ngluwar, Kabupaten Magelang, Kali Progo dibendung untuk sarana irigasi bagi masyarakat Yogyakarta oleh Belanda. Bendungan ini dikenal sebagai “Ancol Bligo” yang sekarang menjadi tempat rekreasi warga. Aliran irigasi ini mengalir dari Ngluwar menuju ke arah Timur membelah Kabupaten Sleman dan menuju ke Kabupaten Klaten dan dikenal sebagai Selokan Mataram (atau “Selokan Van Der Wijck”). Kali Progo bermuara di Pantai Congot, di pesisir selatan Jawa.
Terdapat beberapa anak sungai yang mengalir ke Progo, seperti Kali Krasak (hulu di Gunung Merapi), Kali Elo, Kali Deres, dan Kali Kuas.
Di daerah sekitar muara, banyak dijumpai penambangan pasir. Di bagian hulu, di daerah Magelang, aliran sungai ini dimanfaatkan oleh para penggemar white water rafting untuk menjajal kemampuannya.
Sungai progo juga merupakan tempat yang paling cocok untuk memacing, baik itu mancing bersama keluarga atau sendirian ( biasalah sambil merenung mencari inspirasi ). Sungai progo sangat disukai para pemancing karena ikannya yang besar besar, dan sangat cocok untuk rafting. pokoknya keren dah.
Ada sebuah lokasi yang sering kami datangi yaitu di tempuran,pertemuan antara sungai progo dan bebrapa anak sungai,lokasi di desa Ngeretan Bantul..lokasi lumayan bagus,nyaman..yang jelas ikanya cukup banyak dan beragam,
kami (Taman Sedayu Fisher Comunity) mempunyai jadwal teteap,yaitu selasa dan sabtu...

No comments:

Post a Comment