Tuesday, May 17, 2011

Lokasi Mancing Waduk Sermo

Waduk Sermo ini terletak di kecamatan Kokab kabupaten Kulonprogo, kurang lebih 7 KM disebelah barat kota Wates atau 36 KM di arah barat kota Yogyakarta. Waduk ini merupakan satu-satunya waduk yang berada di Kabupaten Kulonprogo. Waduk ini terbuat dari hasil membendung sungai yg mengalir di pegunungan Menoreh di antaranya yaitu sungai Bogowonto.
Pemandangan yang bagus dengan disertai view pegunungan Menoreh yang menjulang hijau dengan hutan-hutannya serta sejuknya udara menjadi nilai jual wisata bagi waduk ini. Bagi teman-teman sekalian yang hobi memancing saya sarankan untuk memancing di waduk Sermo ini, selain pemandangan yang begitu indah dan udara yang segar anda bisa mendapatkan ikan dengan jumlah banyak. Ada beberapa jenis ikan yang hidup di waduk Sermo ini diantaranya yaitu ikan Mujair, Nila, Red Devil, Buso, Cucut dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah tips untuk memancing di waduk Sermo:

1) Pakailah umpan alami (udang, ulat, cacing tanah, jangkrik dll).

2) Pilihlah tempat memancing / fishing spot terbaik.

3) Jangan memancing saat hujan.

4) Waktu terbaik untuk memancing da waduk Sermo adalah subuh, pagi, sore, dan malam hari.

5) Untuk pagi hari, usahakan untuk memancing sebelum jam 12 siang sebab setelah jam 12 suhu air akan menghangat jadi ikan tidak akan mau memakan umpan mungkin karena sudah merasa kenyang


Bagi para pemancing sekalian yang ingin menginap di lokasi waduk Sermo, anda bisa menginap di penginapan yang berada di area waduk.

Selamat memancing dan jangan lupa bawa Kamera, sebab banyak cewek-cewek cakep ^ ^
 

No comments:

Post a Comment